Berita

Profil Toko Crypto, Broker Kripto Asli Indonesia

Bagi kalangan muda yang sedang gandrung dalam dunia investasi, aset kripto merupakan satu hal yang sedang mereka tekuni.

Salah satu alasan mereka adalah karena bermain kripto tidak butuh modal banyak, namun hasilnya bisa dinikmati setiap hari. Mereka juga membocorkan sedikit rahasia untuk para investor kripto pemula, bahwa kunci dari bermain kripto adalah sabar dan mempelajari grafik naik turunnya harga.

Menurut kawula muda, investasi kripto kini semakin mudah karena sudah banyak perusahaan trading kripto yang berbasis di Indonesia. Dengan meluncurkan aplikasi berbahasa Indonesia dan menggunakan nilai tukar rupiah, tentu akan semakin memudahkan para investor pemula.

Dari hasil penelusuran kami, setidaknya ada 13 broker kripto yang beroperasi di Indonesia. Salah satunya adalah Toko Crypto yang menjadi pilihan banyak pemula untuk belajar investasi kripto.

Toko Crypto merupakan salah satu broker kripto yang sudah mengantongi izin operasional dari BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi). Artinya transaksi melalu Toko Crypto dijamin aman dan tanpa tipu-tipu.

Tokokripto juga mengantongi ISO 27001 tentang keamanan data informasi dan ISO 27017 mengenai jaminan keamanan dan komputasi awan, Cloud computation. Sehingga anda tidak perlu khawatir tentang keamanan dalam transaksi keuangan di tokokripto.

Pada bulan April 2021, tokokripto meramaikan industri kripto lokal dengan meluncurkan proyek toko token atau lebih dikenal dengan TKO. TKO merupakan proyek kripto lokal indonesia pertama yang menyediakan model token hbyrid dan unik.

TKO mengkombinasikan tiap keunggulan dari dua dunia dalam blokchain, yaitu CeFi dan DeFi.

CeFi adalah singkatan dari Centralized Finance, sistem keuangan terpusat yang dikendalikan langsung oleh perusahaan aplikasi sehingga proses dan kinerjanya lebih dijamin oleh perusahaan itu sendiri.

Sedangkan DeFi adalah Decentralized Finance, yaitu sistem keuangan yang terjadi dalam sistem blockchain. Jadi tidak menggunakan perantara seperti perusahaan aplikasi.

Kembali ke TKO ya, hehe.

Pada peluncuran perdananya, TKO mengalami kenaikan sebesar kurang lebih 3000$ dalam 30 menit pertama saat listing di Tokocrypto serta menduduki peringkat ke 233 di coinmarketcap. Kini harga TKO stabil dengan nilai sekitar 20 ribu rupiah.

Setelah melihat antusiasme pada TKO, kemudian Toko Crypto menghadirkan daily quest yang diberi nama “Lock TKO Token”. Daily Quest merupakan istilah untuk semacam permainan hiburan yang menjanjikan hadiah bagi pemenangnya.

Toko Crypto meluncurkan daily quest sebagai apresiasi atas antusiasme investor yang berinvestasi TKO dan menambah kesempatan mendapat passive income.

Program “Lock TKO Token” ini memungkinkan investor untuk mengunci TKO token secara harian dengan beberapa pilihan interval waktu yaitu Lock TKO tujuh hari, Lock TKO 30 hari, dan Lock TKO 60 hari.

Lock TKO artinya anda tidak bisa menjual koin dalam periode lock tersebut. Namun jangan khawatir, Anda masih bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan reward, dan reward inilah yang kemudian bisa Anda jual.

Bahkan jika Anda baru mempunyai  1 TKO, Anda sudah bisa mengikuti program ini dan melakukan klaim hadiah harian.

Menurut beberapa kawan kami. asyiknya investasi TKO adalah karena harganya tidak selalu mengikuti harga bitcoin, bahkan pernah ketika bitcoin turun harga TKO malah naik. Grafik dari Toko Crypto ini juga dinilai lebih fleksibel.

Untuk menarik minat lebih banyak investor pemula, pada bulan Agustus ini Toko Crypto mengadakan kerjasama deposit dengan GoPay.

Setiap nasabah tokokripto yang melakukan deposit dengan GoPay bisa berkesempatan mendapat cashback hingga 35ribu rupiah.

Tidak hanya itu, Toko Crypto juga menghadirkan movement khusus di agustus ini melalui 1TKO1Indonesia.

Melalu movement ini, toko kripto ingin mendorong TKO sebagai project crypto lokal indonesia ke market global dan juga membantu masyarakat mendapatkan akses layanan finansial yang lebih merata, terutama di tengah pandemi saat ini.

Kemudahan ini diberikan kepada semua pengguna Toko Crypto agar semakin meningkatkan kepercayaan kepada perusahaan sebagai tempat investasi yang mudah dan aman dengan berbagai fasilitas pendukung.

Agar kepercayaan para investor pemula semakin tinggi, tentu kita harus tahu dong siapa orang dibalik Toko Crypto ini. Jangan – jangan dia anonim. Hehe.

Dia adalah Pang Xue Kai, pemuda  yang akrab disapa Kai ini adalah sosok di balik kesuksesan Tokocrypto. Pria kelahiran Singapura tahun 1990 inilah yang mempunyai ide untuk membangun Tokocrypto ke Indonesia.

Kai mulai belajar tentang aset kripto tahun 2016 dari teman dekatnya bernama Shaun Djie yang juga merupakan pendiri salah satu blockchain project bernama Digix.

Digix fokus pada bisnis digitalisasi emas kemudian menempatkan emas pada platform blockchain.

Kai pertama kali belajar mengenai Ethereum yang fokus pada decentralized virtual machine. Virtual machine adalah teknologi yang mampu mengeksekusi scripts dan membuat smart contract.

Kai percaya bahwa aset kripto bukan hanya menjadi masa depan bidang finansial, tapi juga masa depan pada bidang kehidupan lainnya.

Menurut Kai, kelak akan ada transaksi private dan trustless lintas perbatasan yang bebas biaya. Transaksi lintas perbatasan ini sesuai dengan karakter Indonesia yang memiliki lebih dari 7 ribu dengan proses keuangan yang desentralisasi.

Teknologi blockchain juga sudah tampak mampu memberikan dampak pada banyak industri. Contohnya,  rumah sakit, logistik, video game, dan industri musik.

Pengelolaan keuangan industri akan menjadi lebih efektif, efisien, transparan. Teknologi blockchain juga mampu membuat informasi lebih aman. Ini adalah beberapa alasan  yang membuat Kai serius melakukan trading aset kripto.

Kai memulai Toko Crypto padah tahun 2014 dengan partnernya Teguh Kurniawan Harmanda yang saat ini menjabat sebagai COO Tokocrypto. Kemudian ada juga dukungan teknologi dari Digix dan QCP Capital yang fokus pada pembangunan teknologi untuk  Toko Crypto.

Sejak Mei 2020, Toko Crypto mendapat dukungan dari Binance. Kerjasama ini untuk memberikan pelayanan dengan teknologi keamanan dan likuiditas terbaik bagi semua pelanggan setia Toko Crypto.

Toko Crypto mempunyai kantor di beberapa kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali.

Menurut Kai, sejak dua tahun ini perkembangan kripto di Indonesia mengalami kenaikan yang signifikan. Khususnya Jakarta, Bandung dan Surabaya yang memiliki banyak warga kelas menengah ke atas.

Mereka kini sedang mencari cara berinvestasi atau mencari pendapatan baru selama masa pandemi. Namun kini Toko Crypto juga menargetkan semua konsumen, mulai dari yang berpenghasilan rendah hingga tinggi melalui inisiatif DeFi, yaitu Toko Token.

Dengan kepekaan yang dimiliki oleh Kai, Toko Token bisa mengakomodir para investor pemula dengan modal cekak. Mereka dapat melakukan transaksi atau melakukan trading dengan modal paling kecil Rp 100.000.

Bahkan ada beberapa pilihan aset dengan harga di bawah Rp 100.000 atau mungkin Rp 50.000, harga paling rendah adalah Rp 20.000.

Tokocrypto juga mempunyai inisiatif program referral untuk mendorong nasabah ke Toko Token.

Yaitu ketika nasabah telah berhasil mencapai transaksi Rp 1 juta, mereka akan mendapatkan token gratis dari Tokocrypto.

Saat ini Toko Crypto mempunyai sekitar 22 jenis aset kripto yang bisa Anda pilih. Ada beberapa aset favorit yaitu token DeFi atau token dengan inisiatif DeFi-nya.

Misalnya Polkadot (DOT) dan Serum (SRM), mereka kompenen DeFi di dalam sistemnya. Ada juga stablecoin yaitu BIDR.

Ketika nasabah pertama kali melakukan deposit di Tokocrypto kemudian langsung mendapatkan BIDR yang bisa diperdagangkan ke stablecoin juga. BIDR merupakan token ‘jenius’ kekinian andalan Toko Crypto saat ini.

Melansir dari laman resmi Toko Crypto, ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga aset kripto. Yang paling utama adalah permintaan dan penawaran (demand & supply).

Selanjutnya Anda harus mendalami faktor apa saja yang mempengaruhi permintaan dan penawaran. Jumlah penawaran untuk token-token itu selalu tetap (fixed). Jadi penawaran ini mempunyai harga yang stabil. Kemudian Anda lihat faktor apa saja yang bisa mempengaruhi permintaan.

Hingga Juli 2021, jumlah nasabah Toko Crypto sekitar 50 ribu nasabah. Kebanyakan nasabahnya berasal dari kalangan milenial dan 60 persen dari mereka adalah laki-laki.

Kai menceritakan sedikit rahasia untuk memulai investasi di Toko Crypto. Yang harus Anda pelajari pertama adalah mengetahui token mana yang berpotensi naik harganya.

Juga harus mengetahui risiko masing-masing token tersebut. Tapi, bisa dibilang untuk investasi itu sangat gampang. Jika Anda ingin memperkecil resiko, ada beberapa jenius coin yang tidak berisiko, karena memberikan interest atau bunga.

Untuk lebih memberikan edukasi pasar aset kripto, Toko Crypto pada tahiun 2020 lalu telah menggelar acara online Indonesia Blockchain Week 2020.

Acara ini berupa webinar maraton dengan tema DeFi selama 7 hari dan diikuti sekitar 4,5 ribu orang peserta. Blockchain Week juga melibatkan banyak proyek dari dalam dan luar negeri dan berjalan dengan mitra bisnis.

Kini Toko Crypto juga sedang mengembangkan mobile app dan fokus dalam mendorong Toko Token. Kai menargetkan pada tahun 2021 bisa memiliki 500 ribu nasabah dengan nilai transaksi US$ 10 juta setiap hari.

Kai optimistis bahwa potensi pasar blockchain dan pasar kripto bisa berkembang di tengah pandemi Covid-19. Hal ini karena banyak orang yang hanya berada di rumah saja dan sedang mencari cara baru untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Toko Crypto saat ini juga sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan ETF (Exchange-Traded Fund) pada layanan platform. sehingga nasabah dapat memperdagangkan lebih banyak intrumen investasinya menggunakan platform Toko Crypto.

Sebagai penutup, kami merangkum 6 alasan mengapa Toko Crypto bisa menjadi andalan bursa investasi Anda.

1. Platform jual beli aset kripto terdepan

Dengan perkembangan pasar Crypto Indonesia yang semakin luas, sangat memungkinkan untuk Indonesia menjadi salah satu pusat bagi perkembangan bisnis asset kripto.

Tokocrypto sangat menyadari potensi ini, sehingga terus berinovasi untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi aset kripto yang mudah dan aman.

2. Transaksi aman, mudah, dan instan

Keamanan merupakan salah satu kunci Toko Crypto untuk membangun kepercayaan pada pelanggan. Misal setiap user harus melalui proses KYC sebagai persyaratan utama.

Kemudian juga ada dukungan dengan double password. Sehingga setiap pengguna akan dimintai kode yang dikirimkan ke email saat login, atau memasukan kode dari google authenticator.

Baca juga, Mau investasi Crypto di Indodax, simak ini !

Hanya dengan beberapa langkah Anda sudah bisa bertransaksi aset kripto. Anda bisa melakukan transaksi jual beli aset kripto dimanapun dan kapanpun dengan waktu transaksi yang singkat.

3. Dukungan ekosistem digital Toko Crypto yang memadai

Toko Crypto memiliki dukungan ekosistem digital yang memadai, misalnya dengan adanya  Tokonews yang berfungsi sebagai agrigator berita seputar perkembangan blockchain dan cryptocurrency.

Kemudian ada fitur Outreach untuk menjangkau dan mengembangkan komunitas, serta ada juga fitur Launchpad untuk coin baru yang akan listing.

4. Program Refferal Code Tokocrypto berlaku selamanya.

Satu referral code yang kamu bagikan kepada teman dan kerabat bisa menjadikan kamu mendapatkan passif income untuk selamanya. Tentu program ini sangat menarik dan hanya ada di Tokocrypto.

5. Gratis biaya Deposit dan Penarikan

Proses deposit maupun withdrawl pada Toko Crypto tidak ada biaya sama sekali. Hanya saja ada trading fee kecil 0.2% ketika kamu melakukan proses jual maupun beli.

6. Banyak Promo seru!

Contoh promo yang sekarang sedang berlangsung adalah Tokocrypto Crossword Puzzle dengan total hadiah sebanyak 50 juta dalam bentuk coin ETH.

Bagikan ;
Share
Published by
Alfian Ihsan

Recent Posts

Profil 8 Emiten Perusahaan yang Listing IPO Pada Bulan September

Pada awal September 2021, ada 8 emiten perusahaan yang baru listing IPO di Bursa Efek…

5 hari ago

Mengkilapnya 6 Emiten Saham Perusahaan Tambang Nikel

Semakin meningkatny pasar ponsel dan laptop membuat permintaan terhadap nikel semakin tinggi. Karena baterai lithium…

2 minggu ago

7 Keunggulan Superapp Investasi Saham IPOT dari Indo Premier

Apa aplikasi favorit Anda untuk investasi saham? Tahan diri Anda untuk menyebutnya, karena kita sekarang…

2 minggu ago

Hal-Hal yang Wajib Diketahui Investor Soal Tapering Off dari The Fed

Pekan-pekan terakhir bulan Agustus 2021 ini, pelaku ekonomi global tampaknya sedang memusatkan perhatiannya pada Bank…

3 minggu ago

Ustadz Yusuf Mansur Borong 3 Emiten Saham Ini, Simak Profil Perusahannya.

Apakah Anda pernah dengar istilah Mansurmology? Ini adalah ilmu investasi yang sering dibagikan oleh penceramah…

3 minggu ago

10 Pilihan Saham Berpotensi Cuan di Akhir Agustus 2021

Bulan Agustus 2021 tanpa terasa tinggal menyisakan satu hari saja. Tentu berbagai gejolak di pasar…

3 minggu ago