Investasi

Ustadz Yusuf Mansur Borong 3 Emiten Saham Ini, Simak Profil Perusahannya.

Apakah Anda pernah dengar istilah Mansurmology? Ini adalah ilmu investasi yang sering dibagikan oleh penceramah sekaligus pengusaha Ustadz Yusuf Mansur.

Beberapa hari ini beliau menggoncang jagat saham modal dengan memborong tiga emiten saham yang harganya gocap alias lima puluh rupiah saja per lot saham.

Beliau juga menginformasikan ini lewat akun instagramnya, bukan untuk melakukan aksi pompom saham ya. Tapi beliau mengatakan bahwa ini sebagai sharing ilmu dan pengetahuan pada para pengikut beliau.

Tidak main-main, beliau menggelontorkan dana 30 miliar rupiah untuk memborong tiga emiten saham. Bahkan investasi dadakan yang seperti tahu bulat ini mampu membangunkan saham emiten properti PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL).

Biasanya REAL hanya ada pada level harga Rp 50/saham, sejak ustad Yusuf Mansur memborongnya kemudian harga sahamnya naik ke level harga Rp 118/saham. Ada peningkatan 136% dalam 6 hari sejak UYM berinvestasi.

Selain REAL, ada dua perusahaan lagi yang diborong oleh UYM, yaitu PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) dan PT Berkah Beton Sadaya (BEBS).

ZBRA awalnya merupakan perusahaan transportasi darat, kemudian Rudi Tanoeseodibjo melakukan akuisisi dan mengubahnya menjadi jasa layanan logistik khusus medical things.

Sedangkan BEBS merupakan emiten produsen beton ready mix dan precast. Ini adalah perusahaan yang baru saja melantai di BEI pada 10 Maret 2021.

Investasi UYM ini juga mendatangkan “berkah” bagi kedua emiten. Dua hari setelah kabar investasi UYM beredar, saham ZBRA naik 17,97% dan saham BEBS bahkan melesat hingga 22,30%.

Selain tiga emiten saham ini, ada beberapa saham lain yang sebelumnya menjadi investasi UYM. Yaitu PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA), PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) dan PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP).

Sudah pintar agama, penceramah, pintar investasi lagi. Mantap djiwa gak tuh gaes! Hehe.

Anda pasti merasa asing dan ingin tahu tentang tiga perusahaan  yang baru saja diborong sahamnya oleh UYM. Biar tidak penasaran, yuk kita kupas satu persatu.

PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL)

PT Repower Asia Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang berpusat di Jakarta dan sekitarnya, fokus pada pengembangan real estate baik gedung kantor maupun hunian.

Kegiatan usaha utama REAL saat ini adalah menjalankan usaha bidang pembelian, penjualan, persewaan dan pengoperasian real estat. Baik itu properti milik REAL sendiri maupun milik perusahaan lain namun pengoperasiannya dilakukan oleh REAL.

Beberapa model propertinya antara lain bangunan apartmen, bangunan tempat tinggal dan bangunan bukan tempat tinggal serta penyediaan rumah dan apartemen.

PT Repower Asia Indonesia Tbk belum lama melantai pada bursa efek, yaitu pada 6 Desember 2019. Anda bisa menemukan perusahaan ini pada listing Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode REAL.

Mengusung motto “We Build Your Dream, PT Repower Indonesia Asia Tbk berkomitmen untuk selalu membangun real estate yang nyaman dan asri.

Inovasi dan pengembangan konstruksi sesuai jaman merupakan kunci perusahaan untuk memenuhi kepuasan customer akan hunian atau nuansa kantor yang menyenangkan.

Kini ada 4 properti andalan dari perusahaan yang menjadi ladang pengeruk cuan. Meski pandemi, bisnis properti tetap bisa berjalan karena masih banyak orang yang butuh hunian.

1. Botanical Puri Asri

Sebuah kompleks unian eksklusif yang ada di tengah kota Depok dan tidak jauh dari Universitas Indonesia. Berada di kawasan seluas hampir 2 hektar, letaknya strategis dan tidak jauh dari Jakarta akan menarik minat banyak konsumen.

Mengusung model rumah modern-minimalis, perumahan ini menyasar konsumen keluarga yang bekerja di Jakarta. Ada tiga pilihan model yang disediakan, yaitu 90/92. 90/134, dan 120/173.

Jika kita lihat dari ukuran rumahnya, tentu perumahan ini menyasar konsumen kelas menengah ke atas.

Karena prinsip dari pengembang memang menawarkan kenyamanan dan ketenangan untuk membebaskan diri setelah seharian penat dengan suasana kerja di Jakarta.

2. Pejaten Office Park

Area perkantoran terpadu dengan luas tanah dan bangunan 133 m2 wilayah Pejaten, Jakar ta Selatan. Dekat dengan Mall Pejaten Village dan halte Bus Trans Jakarta, membuatnya menjadi kawan perkantoran yang ideal.

3. Apartemen Bekasi Timur

Ini nih yang paling mantap, apartemen yang berada pada luas lahan lebih dari 1,4 ha. Dekat pusat industri dan perdagangan di Bekasi, tidak jauh dari akses Tol Bekasi timur.

Konsep huniannya Education and Transit Oriented Development yang memiliki ragam fasilitas dan area komersil yg memadai.

4. Apartemen Tangerang

Satu lagi produk apartemen dari PT Repower, Apartemen yang ada di Tangerang kota. Memiliki luas 1,1 ha, area kawasan yang indah, dekat dengan river view Sungai Cisadane.

PT Zebra Nusantara (ZBRA)

PT Zebra Nusantara, Tbk. Kini merupakan bagian dari DNR Corporation dalam menjalankan ekspansi bisnis serta menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin beragam.

Awalnya bergerak dalam usaha bidang transportasi taksi dan jasa serupa. Perusahaan mempunyai armada taksi “Zebra” dan juga menyewakan limusin di Surabaya.

Perusahaan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1987, dan mulai melantai pada bursa efek sejak 1 Agustus 1991. Jadi ini merupakan perusahaan senior di BEI.

Pada 2019, PT Zebra mengalami kerugian akibat semakin menurunnya minat orang untuk naik taksi. Mereka lebih memilih memanggil lewat aplikasi taksi daring daripada harus menyetop di pinggir jalan.

Sehingga PT Zebra mengalihkan bisnis pada penjualan bahan bakar gas (BBG) untuk beberapa kota besar yang memiliki sarana transportasi umum dengan BBG.

Pada tahun yang sama, saham ZBRA sempat mengalami suspend oleh BEI karena merugi sejak beberapa tahun lalu.

Namun kemudian mulai dibuka kembali pada tahun 2020. Sejak itulah manajemen ZBRA memutar otak bagaimana cara untuk mendapatkan kembali dana segar untuk berbisnis.

Kemudian hadirlah Trinity Healthcare yang merupakan bagian dari DNR Corp menawari pembelian saham ZBRA. Tentu tawaran ini mendapatkan sambutan yang hangat karena ZBRA membutuhkan partner strategis untuk tetap bisa melanjutkan bisnis.

Trinity Healthcare mengambil alih sebanyak 51% saham yang tadinya merupakan milik PT Infinity Wahana selaku investor mayoritas ZBRA. Sebanyak 436.627.835 saham Seri B milik Infinity kemudian diberikan pada Trinity.

TH yang merupakan bagian dari DNR Corp kemudian memfungsikan ZBRA sebagai perusahaan logistik bagi barang – barang impor. Tugas ZBRA adalah mendistribusikan barang ke kota – kota di Indonesia untuk memperluas jangkauan pasar.

Mengusung konsep Integrated End-to-End Supply Chain Solutions secara efektif dan efisien meleburkan perusahaan menjadi bagian dari ekosistem platform digital.

DNR Corporation sendiri merupakan sebuah perusahaan multinasional yang sudah malang melintang sejak tahun 1963.

Tentu pengalaman puluhan tahun membuat DNR sudah sangat mumpuni dalam menjalankan konsep bisnisnya.

Fokus pada layanan kesehatan, DNR Corp mempunyai 5 anak perusahaan yaitu DNR Distribution, Trinity Healthcare, iStoreiSend Indonesia (SSI), MTG, DPORT, dan BIG.

Trinity Healthcare merupakan perusahaan importir produk kesehatan dan kecantikan. SSI adalah perusahaan yang fokus pada penyediaan barang kebutuhan pokok seperti beras, kedelai, daging, dan lainnya.

DNR Distribution mempunyai fokus usaha layanan distribusi, mencakup ritel offline dan online pada semua kategori produk termasuk wholesale medical distribution.

DPORT merupakan unit bisnis on demand logistic, yang kini berbasis teknologi digital. Mempunyai layanan interaktif seperti cost transparency, End to End logistic solution, dan 24/7 service.

Kemudian MTG lebih mengurusi tentang usaha logistik 3PL lintas negara. Perusahaan ini bisa melayani aktifitas cross border, warehousing, dan  freight forwarding, sesuai dengan kebutuhan klien.

Sebagai perusahaan multinasional, tidak heran jika DNR Corp mempunyai banyak pelanggan dari luar negeri. Kini juga sudah tidak membatasi tentang impor/ekspor yang berhubungan dengan kesehatan.

Namun juga melayani perusahaan pakaian atau makanan, pokoknya asal ada cuan angkut bos!!

Sedangkan BIG adalah perusahaan pengembangan teknologi. Tugasnya menyediakan produk sistem berbasis teknologi canggih yang dapat mengintegrasikan seluruh proses operasional unit bisnis DNR.

Teknologi merupakan kunci darikonsep bisnis integrated end-to-end supply chain solutions secara menyeluruh lewat bisnis-bisnis usaha yang sudah berjalan.

Baca juga, Profil toko crypto Indonesia

DNR Corp mempunyai trek bisnis yang baik. Pada tahun 2020 saja perusahaan mampu membukukan pendapatan sekitar Rp 3,8 triliun. Pada tahun 2019 pendapatannya juga mencapai Rp 3,7 triliun.

Bergabungnya DNR Corporation sebagai bagian utama dalam bisnis ZBRA, tentu akan mendongkrak performa bisnis ZBRA.

DNR juga ingin mengoptimalkan ZBRA pada aktivitas bisnis logistik dan juga pemenuhan konsep supply chain yang terintegrasi dari hulu ke hilir untuk wilayah tanah air.

PT Berkah Beton Sadaya (BEBS)

Berdiri pada bulan Januari tahun 2019 perusahaan fokus pada industri besar seperti konstruksi, perdagangan besar dan penggalian.

Perusahaan ini ada di Jawa Barat, tepatnya di Jl Raya Sembung Pagaden KM 9,5 Gunungsari, Pagaden, Subang. Perusahaan ini sudah beroperasi selama dua tahun, dan baru saja melantai di bursa efek sejak Maret 2021.

IPO perdananya melepas 20 juta lembar saham dengan harga 50 rupiah per lembarnya. Sebenarnya belum banyak yang tahu emiten ini sebelum UYM memborongnya dan menyebabkan banyak orang mengikuti langkah beliau.

PT Berkah Beton Sadaya merupakan perusahaan industri pendukung infrastruktur. Bidang usaha utama adalah pembuatan beton Readymix dan Precast yang selalu memberikan produk dan pelayanan terbaik.

Selain beton, BEBS juga melayani pengadaan aneka bahan baku bangunan yang lain. Misalnya batu, semen, pasir, dan sebagainya.

Mempunyai tim manajemen yang solid dan personil yang berkualitas. Perusahaan percaya diri untuk menghadapi tantangan dan dinamika bisnis masa depan, bersaing dengan para pemain lama dalam bidang ini.

Sejalan dengan berkembangnya jenis dan mutu produk, PT Berkah Beton Sadaya terus berusaha meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang kompeten dan ahli.

Baca yuk, Tips sebelum investasi reksadana

Dengan memiliki SDM berkualitas, PT Berkah Beton Sadaya akan mampu lebih berkontribusi dan berperan aktif dalam membangun infrastruktur Indonesia. Baik itu proyek swasta maupun pemerintah.

Penutup

Jika Anda ingin berinvestasi saham sebuah perusahaan, kami sarankan untuk terlebih dahulu mengetahui profil dan bidang usaha perusahaan tersebut. Jangan lewatkan ulasan profil beragam perusahaan yang melantai di BEI pada laman sahamtop.com.

Tetap semangat Cuaners, jangan lupa jaga kesehatan dan selalu mengupdate informasi saham agar tidak salah arah dalam berinvestasi. Salam!!

Bagikan ;
Share
Published by
Alfian Ihsan

Recent Posts

Profil 8 Emiten Perusahaan yang Listing IPO Pada Bulan September

Pada awal September 2021, ada 8 emiten perusahaan yang baru listing IPO di Bursa Efek…

4 hari ago

Mengkilapnya 6 Emiten Saham Perusahaan Tambang Nikel

Semakin meningkatny pasar ponsel dan laptop membuat permintaan terhadap nikel semakin tinggi. Karena baterai lithium…

2 minggu ago

7 Keunggulan Superapp Investasi Saham IPOT dari Indo Premier

Apa aplikasi favorit Anda untuk investasi saham? Tahan diri Anda untuk menyebutnya, karena kita sekarang…

2 minggu ago

Hal-Hal yang Wajib Diketahui Investor Soal Tapering Off dari The Fed

Pekan-pekan terakhir bulan Agustus 2021 ini, pelaku ekonomi global tampaknya sedang memusatkan perhatiannya pada Bank…

3 minggu ago

10 Pilihan Saham Berpotensi Cuan di Akhir Agustus 2021

Bulan Agustus 2021 tanpa terasa tinggal menyisakan satu hari saja. Tentu berbagai gejolak di pasar…

3 minggu ago

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memulai Investasi Reksa Dana

Pasar modal menjadi salah satu alternatif mencari cuan saat beraktifitas di rumah aja akibat pandemi…

4 minggu ago