Saham

Prospek Menjanjikan, Inilah 5 Saham Terbaik di Subsektor Kesehatan

Saham terbaik di Indonesia akan selalu menjadi primadona dikalangan investor baik dalam maupun luar negeri, saham-saham ini dikenal tanggung dalam memiliki valuasi baik di pasar modal.

Ada banyak sektor saham terbaik yang bisa kita pilih salah-satunya yang paling menjanjikan adalah di subsektor kesehatan. Memang di sektor ini dari dulu menjadi rebutan oleh para investor dalam menanamkan modalnya di pasar saham.

Perusahaan-perusahaan di sektor ini dikenal sebagai perusahaan yang dipercaya karena pengalaman yang sudah lama dan kondisi perusahaan yang sudah mapan.

Maka tak jarang banyak orang yang mengincar sahamnya di pasar modal guna menjadi alat investasi yang menjanjikan bagi mereka guna mendulang keuntungan.

Tidak hanya itu dunia kesehatan dikenal sebagai salah-satu dunia yang baik untuk dijadikan investasi karena kesehatan merupakan hal mutlak yang dibutuhkan oleh semua orang.

Hal ini juga didukung dengan mulai meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya kesehatan, sehingga kesehatan dipandang penting bagi setiap orang.

Terlebih dimasa pandemi seperti sekarang dunia kesehatan begitu dibutuhkan oleh banyak kalangan untuk terhindar dari paparan virus atau hanya sekedar menjaga kondisi tubuh agar tetap prima.

Baca juga: Sering Datangkan Cuan, Inilah Saham Terbaik di Sektor Agliculture

Lalu subsektor bidang kesehatan apa yang menjanjikan dimasa sekarang? Yuk simak ulasan ini sampai selesai ya!

MIKA (PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk)

Mitra Keluarga Bekasi

PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk merupakan perusahaan yang berbasis di Indonesia yang utamanya bergerak dalam pengoperasian grup rumah sakit swasta.

Rumah sakit dioperasikan dengan merek Rumah Sakit Mitra Keluarga. Rumah sakitnya menawarkan sejumlah layanan medis spesialis, termasuk prosedur bedah kompleks, fasilitas radiologi dan pencitraan, perawatan kesuburan, serta perawatan kesehatan umum, layanan diagnostik, dan gawat darurat.

Rumah sakitnya berada di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Bekasi, Jakarta, Surabaya, Depok, Tegal, dan Sidoarjo.

Rumah Sakit Mitra Keluarga telah sukses membangun jaringan rumah sakit yang dipercaya oleh keluarga Indonesia hari ini. Lebih dari dua puluh lima tahun melayani masyarakat Indonesia.

HEAL (PT Medikaloka Hermina Tbk)

Medikaloka Hermina

PT Medikaloka Hermina Tbk adalah perusahaan yang berbasis di Indonesia yang pada dasarnya terlibat dalam penyediaan layanan perawatan medis.

Perusahaan berfokus pada pendekatan yang berpusat pada pasien dengan penekanan pada hubungan medis pribadi, pengujian kualitas, koordinasi perawatan, bimbingan nutrisi dan estetika, dan aplikasi cerdas teknologi.

Sebagai grup bisnis, Hermina Hospitals menawarkan layanan rumah sakit umum dan telah mengembangkan layanan komprehensif. didukung oleh perawatan spesialis.

Dalam menjalankan fungsinya, Rumah Sakit Hermina menyediakan perawatan kesehatannya secara optimal dan profesional, di bawah nilai “Pertumbuhan, Kesehatan, Umur Panjang”.

Saat ini RS Hermina telah tumbuh menjadi salah satu rumah sakit terbaik yang dikenal baik dalam segi pelayananya oleh masyarakat dengan begitu rumah sakit ini semakin dipercaya oleh setiap kalangan.

Dampak dari hal tersebut bisa kita ukur dari semakin menjamurnya rumah sakit ini hampir di setiap daerah di Indonesia, dan belakangan rumah sakit ini bahkan hadir di pelosok daerah kecil.

Baca juga: Catat! Ini Saham Terbaik di Sektor Infrastruktur Utilitas & Transportasi

SILO (PT Siloam International Hospitals Tbk )

Siloam Semarang

Siapa yang tidak mengenal rumah sakit Siloam. Mungkin juga dari kita/ keluarga Anda pernah di rawat di rumah sakit ini.

Sebagai salah satu rumah sakit swasta terbaik dari segi pelayanan dan fasilitas tak mengherankan rumah sakit ini dipercaya oleh masyarakat sebagai pilihan yang pas dalam berobat.

PT Siloam International Hospitals Tbk merupakan perusahaan yang berbasis di Indonesia yang utamanya bergerak dalam pengoperasian grup rumah sakit swasta. Rumah sakit tersebut dioperasikan dengan nama merek Siloam Hospital Groups.

Anak perusahaannya menawarkan sejumlah layanan medis spesialis, termasuk prosedur bedah kompleks, layanan laboratorium, fasilitas radiologi dan pencitraan, perawatan kesuburan, serta perawatan kesehatan umum, layanan diagnostik, dan gawat darurat.

Rumah sakit-rumah sakitnya berada di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Jakarta, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Balikpapan, Jambi, Palembang, Bali, Makassar, dan Manado.

KLBF (PT Kalbe Farma Tbk)

Kalbe Farma

PT Kalbe Farma Tbk merupakan perusahaan yang berbasis di Indonesia, utamanya bergerak dalam pembuatan produk-produk kesehatan dan nutrisi serta farmasi.

Bisnisnya diklasifikasikan ke dalam empat segmen: obat resep, produk kesehatan, produk nutrisi serta distribusi dan logistik. Segmen obat resep memproduksi obat generik tanpa merek, obat generik bermerek, dan obat paten.

Segmen produk kesehatannya menawarkan obat terapeutik yang dijual bebas (over-the-counter/OTC), produk kesehatan serta minuman energi dan kesehatan; beberapa merek utama di bawah segmen ini adalah Woods, Procold, Extra Joss, dan Hydro Coco.

Segmen produk nutrisinya memproduksi serangkaian produk untuk bayi, balita, anak-anak, remaja, dewasa, ibu hamil dan menyusui, serta lansia; beberapa merek utama di bawah segmen ini adalah Prenagen, Milna, Diabetasol, dan Entrasol.

Segmen distribusi dan logistiknya dioperasikan melalui anak perusahaannya, PT Enseval Putera Megatrading Tbk.

Kalbe telah membangun kekuatan riset dan pengembangan dalam bidang formulasi obat generik dan mendukung peluncuran produk konsumen dan nutrisi yang inovatif.

Melalui aliansi strategis dengan mitra-mitra internasional, Kalbe telah merintis beberapa inisiatif riset dan pengembangan yang banyak terlibat dalam kegiatan riset mutakhir di bidang sistem penghantaran obat, obat kanker, sel punca dan bioteknologi.

SIDO (PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk)

SIDO

Sido merupkan salah satu produsen jamu modern terbaik yang ada di Indonesia saat ini, bisa dibuktikan dengan pelbagai penghargaan yang kerap diperoleh dari beberapa pihak baik dalam maupun luar negeri atas kualitas produk yang diciptakan.

Produknya juga sudah akrab di tengah tengah masyarakat, bisa kita cek siapa yang tidak kenal tolak angin, iya produk tersebut merupakan produk yang dibuat oleh Sido.

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk merupakan perusahaan yang berbasis di Indonesia yang bergerak dalam Industri obat-obatan herbal dan farmasi.

Produk-produk Perusahaan terdiri atas permen herbal; minuman kesehatan; produk herbal mentah termasuk kunyit, jahe, daun jambu, dan lainnya; suplemen makanan dan minuman herbal tradisional Indonesia, jamu, dalam jenis tradisional dan instan.

Produk-produk ini tercakup dalam dua merek Perusahaan, Kuku Bima dan Tolak Angin. Pada tanggal 3 September 2014, Perusahaan mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi anak perusahaan baru, PT Berlico Mulia Farma.

Itulah beberapa saham terbaik di subsektor kesehatan yang bisa kita pilih ketika kita tertarik untuk berinvestasi di pasar modal khususnya di subsektor kesehatan.

Sektor ini sendiri banyak diminati oleh beberapa kalangan karena valuasi dan pertumbuhan perusahaan dalam sektor ini yang terus mengalami kemajuan.

Baca juga: Layak Dikoleksi, Inilah Rekomendasi Saham Terbaik di Sektor Pertambangan

Sebagai salah satu sektor yang diminati oleh banyak orang sektor ini juga tak bisa lepas dari risiko yang siap harus kita hadapai dalam berinvestasi, oleh sebab itu kita juga wajin menganalisa kondisi perusahaan yang akan kita pilih untuk dijadikan alat investasi.

Dengan melakukan hal tersebut harapanya kita bisa terhindari dari segala kemungkinan buruk yang mungkin akan kita hadapi dikemudian hari. Sekian dan selamat berinvestasi.

Bagikan ;
Share
Published by
Prasetio

Recent Posts

Ada Varian Baru Covid-19, Seperti Ini Performa Emiten Saham Minyak

Tanpa terasa pandemi Covid-19 sudah hampir dua tahun melanda Indonesia. Tentu jika melihat apa yang…

3 hari ago

Kenalan dengan NFT, Aset Digital yang Viral di 2021

Dalam beberapa bulan terakhir, nama NFT (Non-Fungible Token) tengah ramai diperbincangkan. Tidak hanya mereka yang…

2 minggu ago

Diborong Konglomerat, Intip Kinerja Saham Emiten Rumah Sakit

Tanpa terasa pandemi Covid-19 sudah hampir dua tahun lamanya melanda seluruh dunia. Perubahan jelas terjadi…

2 minggu ago

Horor Krisis Evergrande, Ada Properti China Gagal Bayar Lagi?

Sepanjang bulan Oktober 2021 kemarin, perekonomian China memang jadi sorotan dunia. Tak lain dan tak…

2 minggu ago

First Jobber Mau Beli Saham? Simak Hal-Hal Berikut Ini!

Lulus kuliah atau sekolah, lalu memperoleh penghasilan dari pekerjaan pertama. Sangat menyenangkan, bukan? Kondisi inilah…

3 minggu ago

Mengenal Berbagai Musim Saham, Kapan Waktu Terbaik Berinvestasi?

Investasi saham adalah salah satu jenis investasi yang beresiko tinggi. Namun bukan berarti kita tidak…

1 bulan ago