Investasi

7 Keunggulan Superapp Investasi Saham IPOT dari Indo Premier

Apa aplikasi favorit Anda untuk investasi saham? Tahan diri Anda untuk menyebutnya, karena kita sekarang hanya akan bicara tentang satu aplikasi saja. Dia adalah IPOT.

Anda jangan buru – buru berpindah dari halaman ini menuju ke playstore ya. Sebaiknya baca dan cermati dulu apa sih kegunaan dari aplikasi IPOT.

IPOT, sebuah superapp alias aplikasi yang all in one atau serbaguna. IPOT menggabungkan semua kemampuan transaksi milik perusahaan Indo Premier dalam satu platform aplikasi yang sudah tentu bisa Anda unduh dengan gratis.

Mengapa kami menyebutnya superapp, karena sebelumnya Indo Premier sudah membuat beberapa aplikasi seperti IPOTGO untuk investasi saham dan reksa dana, IPOTPAY untuk dompet digital.

Kemudian IPOTNEWS untuk berita emiten dan seputar investasi, danIPOTKU untuk menabung.

IPOT merupakan superapp buatan PT Indo Premier Sekuritas. Yaitu perusahaan sekuritas swasta terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2002.

Perusahaan ini menawarkan investasi di pasar modal dengan melayani klien individu maupun korporasi. Seluruh layanan keuangan Indo Premier sudah mendapatkan ijin dari OJK, jadi jelas aman gaes.

Profil Perusahaan

PT Indo Premier Sekuritas, publik lebih mengenal dengan nama Indo Premier adalah perusahaan penyedia jasa keuangan pasar modal yang terintegrasi.

Bertumpu pada 3 pilar utama yaitu informasi, teknologi, dan aksesbilitas, perusahaan mempunyai visi untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

Dengan meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang bagaimana mengelola keuangan, harapannya mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan mereka.

Indo Premier melayani dua jenis klien, yaitu individu maupun korporasi. Semua transaksi dijamin aman karena sudah mempunyai ijin dari Badan Pengawas Pasar Modal nomor KEP-11/PM/PPE/1996. BPPM ini merupakan nama awal dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Indo Premier merupakan pelopor  jasa keuangan yang menyediakan banyak pilihan efek. Saat itu belum banyak perusahaan efek yang bisa menangani banyak jenis investasi dalam satu atap.

Sehingga Indo Premier menangkap peluang ini dan mampu menghasilkan kapitalisasi modal yang luar biasa. Bahkan hingga saat ini, tidak ada yang bisa menandingi kapitalisasi modal Indo Premier yang lebih dari Rp 2 Triliun per 31 Desember 2020.

Baca yuk, Hal-Hal yang Wajib Di Ketahui Investor Soal Tapering Off

IndoPemier memiliki visi “To provide the most useful and ethical financial services, and consequently to be known as one of Indonesia’s great companies”.

Dengan visi untuk menjadi jasa keuangan yang paling berkontribusi pada masyarakat, tentu harus didukung oleh misi yang taktis dan strategis.

“To empower investor to take control of their financial lives, free from the high costs, complexities, conflict of interest, and to connect people to capital market”.

Jadi Indo Premier tidak hanya semata bicara tentang keuntungan, tapi juga untuk mengajak semua investor berkembang bersama.

Dalam bidang usaha jasa keuangan, IndoPremier mempunyai posisi sebagai middle man. Yaitu pihak yang bergerak menjadi perantara pedagang efek, penjamin emisi efek, dan manajemen investasi.

Karena mempunyai pengalaman puluhan tahun, maka Indo Premier mampu mengelola investor dari dua kategori. Yaitu investor perseorangan dan Institusi.

Belum banyak perusahaan yang mampu menangani dua kategori investor ini dengan baik. Biasanya satu perusahaan hanya fokus pada salah satu kategori investor.

Investor Kategori Institusi

Aktivitas pelayanan kategori nasabah institusi mencakup tiga hal yaitu Investment Banking, Equity Sales & Trading dan Fixed Income Sales & Trading.

Investment Banking yaitu sebuah kegiatan penghimpunan dana untuk perusahaan. Equity Investment Bank yaitu sebagai penjamin dari investasi berbagai macam perusahaan. Baik untuk penawaran domestik atau penawaran global misalnya untuk investor dari Amerika Serikat dan Eropa.

Untuk layanan Equity dan Fixed Income Sales & Trading, Indo Premier telah melayani lebih dari 400 lembaga keuangan dan perusahaan yang ingin melakukan investasi silang pada pasar modal.

Investor Kategori Individu

Kemudahan investasi dan aksesbilitas menjadi kunci untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai jasa investasi.

IndoPremier mengembangkan beragam aplikasi dalam ponsel android agar memudahkan orang bisa melakukan investasi kapanpun dan dimanapun.

Aplikasi IndoPremier Online Technology, IPOT merupakan cikal bakal platform solusi keuangan yang mempunyai banyak pilihan investasi.

Kemudian ada IPOTSTOCK, aplikasi yang menjawab kebutuhan masyarakat investor akan akses informasi tentang data-data perdagangan pasar modal.

Informasi ini lalu dirangkum dalam portal berita IPOTNEWS yang fokus pada berita ekonomi, pasar modal, perusahaan terbuka dan data transaksi pasar modal.

Tidak berhenti pada itu, Indo Premier juga punya IPOTPLAN. Website layanan konsultasi jasa keuangan. Jika calon investor sudah mantab, kemudian diarahkan pada IPOTFUND untuk bisa memilih aneka skema investasi.

Sebagai sekuritas swasta yang mengedepankan inovasi, jkemudian muncul ide untuk membuat superapp yang menggabungkan semua aplikasi yang sudah ada. Layanan satu pintu tentu akan lebih efektif.

Perusahaan memandang kebijakan  physical distancing dan di rumah aja sebagai titik balik untuk melakukan inovasi.

Tentu ini juga sebuah solusi untuk meningkatkan kesejahteraan hidup seluruh lapisan masyarakat dan membuka aksesbilitas yang lebih luas untuk investasi.

Maka sejak awal 2021, tim inovator Indo Premier mengumumkan lahirnya platform transaksi saham yang mumpuni berbasis aplikasi.

Cukup hanya dengan satu aplikasi, Anda bisa memilih beragam jenis investasi seperti pasar uang, transaksi saham, atau transaksi emas.

Kamu juga bisa menemukan banyak pilihan investasi reksa dana, lengkap dengan profil manajer investasi dan rating mereka. Tentu ini memudahkan Anda sebagai calon investor.

Dengan IPOT, Anda sebagai calon investor tak perlu repot membuat beberapa akun yang berbeda untuk transaksi reksa dana, saham dan ETF. Karena seluruh transaksi sudah berbasis Rekening Dana Nasabah (RDN).

Cukup dengan satu RDN untuk semua layanan, Anda bisa menikmati investasi apa pun dengan aman dan nyaman.

Karena tidak perlu repot melakukan transfer ke beberapa bank custodian, bahkan semua transaksi RDN terpantau di aplikasi IPOT. Efektif dan efisien sekali bukan?!.

IPOT merupakan jawaban atas kebutuhan transformasi dalam pengembangan bisnis. Khususnya menjawab keinginan nasabah dan calon nasabah tentang aplikasi transaksi jual-beli saham yang komprehensif dan powerful.

IPOT merupakan platform investasi dan trading saham yang sudah 100% berbasis aplikasi. Memiliki tampilan yang menarik, lengkap dan detail. Tentu akan makin memanjakan nasabah dalam transaksi saham.

Sebagai super app investasi, IPOT menggabungkan seluruh platform transaksi ke dalam satu aplikasi mobile yang bisa Anda unduh secara gratis.

Aplikasi IPOT bisa melayani siapa pun yang ingin membuka rekening investasi secara full online.

IPOT juga menyediakan fitur kelas belajar investasi , baik secara mandiri maupun dengan mengikuti kelas edukasi IPOT secara gratis.

Ada banyak fitur yang membantu para investor pemula untuk melakukan investasi. Ada dukungan referensi yang lengkap dalam bentuk riset, informasi pasar, laporan keuangan, full charting, hingga Robo Trading.

Dengan sistem digitalisasi, aplikasi IPOT tidak lagi membutuhkan tanda tangan basah untuk Anda melakukan pembukaan rekening efek saham dan reksa dana.

Dari laman resmi indopremier.com, kami merangkum 7 alasan kenapa Anda harus menggunakan IPOT :

Pertama, IPOT mempunyai Robo Trading Lengkap.

Jika Anda belum paham betul mengenai sistem trading saham, Anda bisa menggunakan bantuan sistem trading otomatis.

Robo trading akan menjalankan seluruh instruksi order jual dan beli pada saham dan harga yang telah ditentukan sebelumnya. Jadi Robo akan tetap bekerja meski Anda sedang tidur. Asyik bukan.

Anda bisa melakukan semua pengaturan lebih dahulu seperti mau beli saham apa saja, pada harga berapa, target berapa, banyaknya berapa hingga kapan mau dieksekusi. Anda tidak akan kehilangan momentum jika memanfaatkan fitur Robo Trading.

Kedua, Fitur charting paling lengkap.

Fitur charting mempunyai indikator dan tools lengkap, informasinya juga update setiap hari. Ada juga bantuan kalender aksi korporasi dengan notifikasi untuk mendukung keputusan investasi nasabah.

Fitur charting ini akan memudahkan Anda untuk mengetahui pergerakan harga saham masa lalu dan prediksi saham ke depan.

Ketiga, Fitur fast buy/sell.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi multiorder pada harga dan jumlah berapapun secara bersamaan. Anda juga dapat mengakses fitur transaksi dari layar ponsel, tablet, atau laptop.

Keempat, Fitur News.

Aplikasi IPOT memiliki laman khusus untuk berita ekonomi dan keuangan lengkap dan akurat dengan hasil riset yang mendalam dari tim Indo Premier.

Pada page News Anda juga bisa menemukan artikel riset dan berita-berita ekonomi dan keuangan terkait saham yang akan memudahkan Anda dalam berinvenstasi.

Menariknya, nasabah juga bisa langsung beli/jual saat membaca berita dengan kode saham yang tercantum dalam link pada konten berita.

Kelima, laporan transaksi dan gain/loss.

Anda bisa mengecek histori transaksi dan laporan gain/loss secara detail dan lengkap tanpa batas waktu, bahkan hingga tanggal pertama Anda membuka akun.

Keenam, integrasi fitur edukasi.

Anda bisa mengakses laman Journey untuk mendapatkan banyak konten edukasi dalam berbagai macam format dan jadwal kegiatan edukasi secara gratis.

Anda bisa memilih konten dan mengikuti kegiatan edukasi yang sesuai dengan kebutuhan untuk meningkatkan pengetahuan investasi.

IPOT akan membimbing setiap nasabah dari newbie sampai master!

Semua jenis konten edukatif dari level beginner sampai advanced ada dalam segala format, agar investor pemula pun bisa belajar sekaligus mempraktekkannya secara langsung.

Ketujuh, tampilan yang customized.

Fitur quicklink dapat membantu Anda untuk mengakses fitur favorit pada IPOT. Dengan tampilan khas desain masa kini, yaitu memiliki lekukan pada setiap ujung kotak element atau widget aplikasi.

Tata letak menu IPOT  juga mudah dipahami bahkan untuk investor pemula sekalipun. Semua tampilan menu bisa di-customized sesuai keinginan Anda. Anda juga bisa menyesuaikan preferensi tampilan dengan beberapa pilihan, misalnya dark mode.

Untuk mengakses menu favorit, Anda akan menemukan fitur quicklink agar bisa lebih menghemat waktu. Kalau kata anak sekarang biar sat set sat set gasssss.

Cara Mendaftar dan Transaksi Saham Lewat IPOT

Sebelum Anda melakukan transaksi saham tentu harus mendaftar lebih dulu. Setelah Anda mengunduh aplikasi IPOT, maka lakukan beberapa langkah ini :

1. Cek jaringan internet, untuk kelancaran pendaftaran.

2. MulI mendaftar dengan memasukkan email dan no handphone

3. Anda akan menerima OOTP lewat SMS

4. Masukkan nomor e-KTP

5. Input pekerjaan, tujuan investasi, data bank

6. Foto Selfi dengan KTP

7. Foto KTP dan Foto tanda tangan Anda

8. Buat Username, Pasword, dan pin untuk konfirmasi transaksi

Setelah mempunyai akun IPOT, maka Anda harus segera melakukan transaksi. Tapi jangan lupa isi saldo dulu ya. Hehe.

Langkah transaksi saham lewat IPOT :

1. Cek Info Kas untuk melihat apakah dana Anda sudah masuk

2. Pilih Stock pada menu awal, beli langsung dengan ketuk Simple Buy

3. Jika ingin mencari saham, ketuk tulisan SCODE

4. Pilih salah satu saham, ketuk pada kolom harga dan lot

5. Konfirmasi pembelian, klik OK

6. Untuk cek saham yang sudah dibeli, cek pada halaman Portfolio

Mudah bukan? Aplikasi IPOT akan membuat investasi semudah menyeduh kopi. Keduanya cukup bisa dilakukan dengan satu tangan. Salam sukses rekan sahamtop!

Bagikan ;
Share
Published by
Alfian Ihsan

Recent Posts

Profil 8 Emiten Perusahaan yang Listing IPO Pada Bulan September

Pada awal September 2021, ada 8 emiten perusahaan yang baru listing IPO di Bursa Efek…

5 hari ago

Mengkilapnya 6 Emiten Saham Perusahaan Tambang Nikel

Semakin meningkatny pasar ponsel dan laptop membuat permintaan terhadap nikel semakin tinggi. Karena baterai lithium…

2 minggu ago

Hal-Hal yang Wajib Diketahui Investor Soal Tapering Off dari The Fed

Pekan-pekan terakhir bulan Agustus 2021 ini, pelaku ekonomi global tampaknya sedang memusatkan perhatiannya pada Bank…

3 minggu ago

Ustadz Yusuf Mansur Borong 3 Emiten Saham Ini, Simak Profil Perusahannya.

Apakah Anda pernah dengar istilah Mansurmology? Ini adalah ilmu investasi yang sering dibagikan oleh penceramah…

3 minggu ago

10 Pilihan Saham Berpotensi Cuan di Akhir Agustus 2021

Bulan Agustus 2021 tanpa terasa tinggal menyisakan satu hari saja. Tentu berbagai gejolak di pasar…

3 minggu ago

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memulai Investasi Reksa Dana

Pasar modal menjadi salah satu alternatif mencari cuan saat beraktifitas di rumah aja akibat pandemi…

4 minggu ago