Jenis Saham ini cocok untuk para ‘Pemain‘ Saham Pemula, Apa Saja?

Sebagai pemula di dunia investasi saham, wajar jika kita merasa bingung saham mana yang akan dipilih dalam memulai investasi saham. Karena banyak indeks saham yang bisa kita pilih tentunya dengan variasi harga yang berbeda.

Kebingungan ini jika tidak segera diselesaikan justru akan membuat kita semakin lama untuk menentukan pilihan, hal ini menjadikan kita seringkali justru menjadi hal yang kurang baik karena justru akan membuang banyak waktu sehingga tidak segera memulai menjadi salah satu investor di indeks saham yang kita pilih.

Padahal waktu sangat menentukan keberhasilan seorang ‘pemain’ saham jika waktu banyak dibuang dengan tidak segera menentukan saham mana yang akan kita pilih maka waktu juga yang akan bisa menjauhkan kita dari keberhasilan menjadi investor suatu saham.

Untuk itu segeralah menentukan jenis saham yang akan kita pilih dengan cara bertanya kepada para pelaku saham yang sudah lama berkecimpung pada jenis investasi ini, kira kira saham apa yang cocok dijadikan investasi bagi pelaku saham pemula.

Berdasarkan dari beberapa pakar saham yang cocok bagi pemula adalah saham yang masuk kategori saham LQ45. Dimana saham ini merupakan saham yang terdiri dari beberapa perusahaan yang sudah familiar dan sering didengar oleh kita.

Jiak kalian ingin mengetahui saham LQ45 kalian bisa baca tautan berikut: 45 Saham LQ45 Tahun 2020 Lengkap dan Terbaru

Perusahaan perusahaan tersebut dikenal mempunyai kredibilitas yang baik karena sudah lama bertengger dalam bursa saham di tanah air. Dan juga dikenal memiliki transaksi yang cukup stabil dalam roda perjalanan bisnisnya.

Bermain aman tentunya langkah yang baik bagi para pemula dalam dunia investasi saham, lalu bagaimana cara bermain aman dalam investasi saham untuk pemula kalian bisa membacanya disini  

Nah pada kesempatan kali ini saham.top akan merangkum jenis saham yang cocok untuk para ‘pemain’ saham pemula dilansir dari ajaib.co.id. Silahkan simak penjelasan berikut:

1. Saham Farmasi

saham famasi

Bisnis dalam dunia farmasi tidak pernah sepi karena keberadaanya sangat dibutuhkan masyarakat. Maka sebagai pemain saham pemula kita bisa memilih jenis saham yang bergerak dalam industry farmasi di tanah air.

Dengan mengjadi investor saham farmasi rasanya uang kita yang sudah kita gelontorkan untuk membeli saham tersebut akan terjaga dan tidak menutup kemungkinan justru uang kita akan semakin bertambah karena dunia farmasi merupakan salah satu dunia yang baik dalam mendulang banyak uang.

Dunia farmasi yang kita kenal identic dengan obat obatan, tapi sebenarnya  tidak hanya itu ada banyak item yang digarap dalam sector bisnis ini.

Oke ambilah satu item obat saja, banyak orang yang membutuhkan item ini untuk menyebuhkan orang yang sakit, dari satu item ini saja perusahaan yang bergerak pada bidang ini terus mengalami kemajuan karena obat merupakan salah satu item yang banyak dibutuhkan pada dunia kesehatan di tanah air.

Oleh karena itu industri obat yang selalu ramai akan peminat ini membuat berinvestasi di saham farmasi menjadi pilihan yang tepat bagi ‘pemain’ saham pemula .

2. Saham Consumer Goods

Jenis saham ini menurut beberapa sumber merupakan jenis saham yang banyak diminati baik oleh pemula maupun pemain saham yang sudah lama berkecimpung dalam dunia investasi saham. Karena saham jenis ini merupakan salah satu saham yang sangat berpotensi cepat mendapatkan keuntungan.

Consumer goods juga merupakan salah satu jenis saham blue chip di tanah air karena kredibilitasnya dan kepercayaan investor yang terus bertambah dalam memilih jenis saham ini untuk berinvestasi

Yang termasuk consumer goods adalah barang-barang bahan pokok seperti makanan, sabun, dan barang-barang lainnya yang digunakan sehari-hari.

Saham consumer goods menjadi salah satu jenis saham yang menarik untuk para investor, karena barang kebutuhan pokok merupakan barang yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari hari.  

Adapun jenis saham consumer goods yang banyak dilirik oleh beberapa investor adalah dari perusahaan ini Jenis Saham Consumer Goods Pilihan, Sering Mendatangkan Cuan

Dalam roda perjalananya perusahaan yang bergerak dalam bisnis ini termasuk yang paling stabil dalam bursa saham di tanah air. Dan dari saham jenis ini memungkinkan saham kita untuk mengalami kenaikan yang cukup signifikan

Baca: Cara Aman ‘Bermain’ Saham Bagi Pemula, Begini Tipsnya

3. Saham BUMN

saham BUMN

Jenis saham selanjutnya yang juga cocok dan berpotensi meraih banyak keuntungan bagi para pemain saham pemula adalah saham BUMN. Seperti halnya pada saham consumer goods saham BUMN juga banyak diincar baik oleh pemula maupun oleh orang yang sudah lama bermain saham.

Salah satu hal yang menjadikan saham ini menjadi daya tarik oleh banyak investor adalah saham BUMN sudah memiliki kredibilitas tinggi dan sudah terbukti lebih bisa memberikan rasa aman pada investor karena saham tersebut merupakan saham pemerintah.

Meski pemerintah yang mengatur jalannya usaha, namun sebagai individu bisa memiliki beberapa saham ini dengan begitu kesempatan kita untuk bermintra dengan pemerintah terbuka luas dengan adanya saham ini.

Salah satu hal yang menarik adalah saham BUMN dikenal sering menggarap proyek proyek besar di tanah air demi keuntungan kita bersama.  

Sebagai  pemula kita bisa memilih saham BUMN yang bergerak di bidang infrastruktur. Di mana, infrastruktur ini selalu terjadi untuk pembangunan. Saham BUMN juga dikenal sebagai saham yang mudah diperjualbelikan. Jadi, tidak perlu ragu untuk memilihnya.

4. Saham Perbankan

Salah satu industry yang sedang berkembang di tanah air adalah industry perbankan. Karena industry ini dikenal bisa memberikan solusi finansial kepada masyarakat. Baik untuk tabungan atau bahkan pembiayaan suatu usaha.  

Selain itu perbankan memerangkan fungsinya untuk kemudahan bertransaksi, dimana di era sekarang dunia usaha memerlukan itu semua secara cepat demi kelangsungan suatu bisnisnya. Jadi bisa dikatakan dunia usaha atau bahkan individu sudah merasa ketergantungan dengan jasa perbankan.  

Wajar saja jika saham perbankan termasuk sebagai saham yang paling dicari, dan memiliki keuntungan yang cukup tinggi.

Soo saham jenis ini merupakan saham yang dirasa cocok bagi para ‘pemain’ saham pemula lewat prospek kemajuan yang saham ini tawarkan.

5. Saham Properti

saham properti

Bisnis properti dikenal memiliki prospek yang cerah karena nilai suatu properti terus meningkat dari waktu ke waktu. Investasi di bidang property merupakan salah satu investasi yang banyak diminati oleh seseorang karena investasi jenis ini memiliki kecerendungan keuntungan yang berlipat.

Bisnis properti kian menjamur di tanah air dan harga suatu properti setiap tahun semakin meningkat. Sehingga berdampak pada  saham properti di tanah air.

Dengan begitu jenis saham ini juga merupakan saham yang menjanjikan dan patut dipilih bagi ‘pemain’ saham pemula karena nilainya yang terus tumbuh.

Selain itu properti termasuk kebutuhan yang dicari oleh masyarakat karena dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak ada salahnya kamu berinvestasi di dunia properti karena prospeknya yang bagus untuk ke depan.

Baca juga: Kekurangan dan Kelebihan Investasi Saham Beserta Risikonya, Pahami!

Itulah beberapa jenis saham yang cocok dijadikan investasi untuk para ‘pemain’ saham pemula. Saham saham jenis tersebut merupakan saham yang sudah kredibel keberadaanya di bursa saham Indonesia dan termasuk dalam saham blue chip di tanah air.

Sehingga bila kita berinvestasi pada saham tersebut peluang untuk meraup banyak keuntungan semakin besar. Asal kita cermat dan bijak dalam menggunakan modal yang kita punya.

Yang perlu kita ingat investasi saham merupakan investasi berjangka yang memerlukan waktu dalam menuainya. Jadi kesabaran juga merupakan kunci bagi keberhasilan kita dalam dunia investasi ini.

Selain bagi seorang pemula kita juga harus memiliki strategi yang pas yang akan kita terapkan dalam investasi jenis ini. Adapun strategi yang bisa kalian coba simak pada penjelasan berikut ini: Bagaimana Strategi Investasi Saham Bagi Pemula? Berikut Langkahnya!. Semoga bermanfaat.

Bagikan ;